Searching...
Minggu, 29 September 2013

TIPS MEMBUAT ARTIKEL YANG BAIK DAN BERKUALITAS

TIPS MEMBUAT ARTIKEL YANG BAIK DAN BERKUALITAS | Banyak ahli mengatakan bahwa artikel blog adalah kunci dari kesuksesan anda mendapatkan tempat tertinggi di hasil pencarian blog . Google maupun mesin pencari yang lain sangat menyukai artikel yang unik , artikel yang unik atau berkualitas adalah artikel yang bukan dari hasil copy paste melainkan artikel yang ditulis dengan bahasa penulis itu sendiri , apalaagi jika anda mampu menemukan gagasan baru yang belum pernah ada sebelumnya tentu saja akan semakin besar bagi anda berpeluang anda menduduki peringkat teratas di search engine . Selain artikel yang unik ada kalanya anda harus memperhatikan cara menulis artikel yang benar ini di karenakan mesin pencari seperti Google , Bing , Yahoo bisa mudah membaca artikel anda .

TIPS MEMBUAT ARTIKEL YANG BAIK DAN BERKUALITAS

Berikut adalah langkah - langkah membuat artikel blog berkualitas dan seo friendly :

  1. Memilih Judul Artikel , Jika anda sudah mahir memilih kata kunci pasti anda bisa memvariasikan kata kunci tersebut untuk dibuat judul artikel . Sebaiknya panjang judul artikel sekitar 5 - 7 kata . Karena semakin panjang akan semakin berkurang kualitas kata kunci dalamnya . Jika anda akan membuat judul artikel yang heboh jangan sampai mengorbankan kata kunci di dalamnya .
  2. Memilih URL Artikel , Jika anda perhatikan di halaman untuk membuat artikel di sebelah kanan ada menu bernama Tautan Permanen , itu fungsinya adalah menentuan URL artikel yang anda buat tetapi jika judul artikel anda terlalu panjang maka biasanya judul tidak akan dimuat semua , anda bisa  merubah URL artikel anda dengan cara mengklik menu tautan permanen dan anda cukup mengetikan bagian terakhir dari URL atau judul artikel yang sangat penjang . jangan lupa dihubungkan dengan tanda (-) . Dengan begitu URL akan lebih SEO .
  3. Tandai Blog Anda Memiliki Beberapa Bahasan Dengan Menggunakan Label Sesuai Jenis Artikel Yang Anda Buat Untuk mengelompokkannya , Fungsinya agar membantu aliran Page Rank ke halaman artikel blog anda .
  4. Membuat Artikel Yang Teroptimalisasi , Sebaiknya dalam membuat artikel ikuti aturan-aturan berikut ini: Panjang artikel minimal 500 kata, Setiap kata kunci minimal diulangi sebanyak tiga kali (pembuka, isi, penutup), Kata kunci yang paling awal di tebalkan atau di miringkan, Gunakan bahasa yang baku agar jika diterjemahkan kedalam bahasa lain bisa terindex.
  5. Menamabahkan Gambar Didalam Artikel , Artikel yang bagus biasanya menggunakan gambar yang sesuai dengan tema artikel tersebut dan juga menggambarkan artikel tersebut. Pastikan gambar anda tidak terlalu besar, karena bisa mempengaruhi loading halaman. Bagi pemakai blogspot gambar diupload saat menulis artikel dan jangan dihosting di image hosting yang lain. Karena kadang hosting lain tidak bisa mengimbangi kecepatan loading gambar dari blogspot pada jam-jam sibuk.
  6. Memasang Link Di dalam Artikel , Jika ada artikel yang berkaitan antara satu dan yang lainnya anda bisa memasang link dan ikuti tips berikut: Pastikan semua link terbuka di tab baru, Usahakan minimal ada dua link yang menuju ke artikel anda yang terkait.
  7. Pastikan Artikel Anda Mampu Menjawab Masalah Atau Memberikan Informasi Yang Sedang Di Cari Pembaca , Ini bertujuan agar pembaca tertarik membaca artikel yang lainnya karena artikel anda mampu memberikan informasi yang mereka cari dan mereka akan datang berkali-kalii ke blog anda, ini sangat baik agar page rank blog anda meningkat
  8. Memasang Meta Tag Tittle , Pasangalha meta tag title sehingga artikel anda terindeks oleh search engine.
Point point di atas dapat membantu anda untuk meningkatkan ualitas artikel-artikel yang akan anda buat dan mudah-mudahan bisa membuat artikel blog anda terindeks lebih baik lagi.
Begitulah kurang lebihnya cara membuat artikel yang berkualitas SEO semoga bermanfaat
Salam IbnuSEO
Silahkan berkomentar menggunakan
OR

2 komentar:

  1. mantap nie nie Tipsnya.. bisa di coba nie :d

    kunjungan balik gan kecipung.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Setuju kalau orang yang mempunyai bakat menulis profesional berawal dari membaca , nah mulai dari sekarang saya mau baca-baca dulu artikel diblog ini untuk menjadi 'Inspirasi' menulis diblog saya :))

    BalasHapus

 
Back to top!